BeautyFragrance

Tips Agar Wangi Parfum Lebih Tahan Lama

Menyemprotkan parfum itu sangat mudah; semprot dan selesai. Tetapi pemakaian parfum yang benar membutuhkan sedikit keterampilan dan kemahiran. Selain itu, uang yang kamu keluarkan untuk membeli parfum bukanlah uang yang sedikit.

Parfum adalah sebuah investasi dalam keseluruhan penampilan. Tentunya tidak ada yang ingin investasi mereka memudar setelah hanya beberapa jam. Pelajari beberapa tips berikut untuk memastikan parfum dapat bertahan lama di tubuhmu, dimana kamu sendiri dapat terus mencium wangi parfummu sendiri dari matahari terbit hingga terbenam:

Gunakan Body Lotion

Carilah body lotion yang memiliki wangi netral, terutama lotion yang kamu gunakan juga harus diaplikasikan di titik-titik dimana kamu akan menyemprotkan parfummu. Lotion yang bagus umumnya mengandung minyak untuk melembapkan kulit yang kering, dan minyak inilah yang dapat membantu menjebak aroma parfum pada kulit tubuh lebih lama. Dengan cara ini maka kamu tidak perlu menyemprotkan parfum banyak-banyak supaya tetap wangi.

Jangan Digosok

Parfum yang sudah disemprotkan pada tubuhnya sebaiknya tidak digosok-gosok. Penggosokkan dengan jari atau menggosokkan antar kedua pergelangan tangan dapat memecah molekul parfum, dan membuat wangi parfum tersebut sedikit berubah. Setelah disemprot, maka diamkan agar kering dengan sendirinya. Semua pafum mengandung kadar alkohol yang berbeda, namun alkohol dalam parfum inilah yang dapat membuat parfum bisa cepat kering.

Big No No, Menyemprot Parfum ke Udara

Mungkin kamu pernah melihat atau membaca tips tentang menyemprotkan parfum ke ruang di depannya, dan kemudian berjalan melewati bekas semprotan tersebut. Walaupun bertujuan agar parfum dapat menempel di seluruh tubuh tanpa harus terlalu berbau menyengat, namun cara ini tidak efektif untuk mempertahankan aroma parfum di tubuhmu. Selain boros, kecuali kamu memiliki banyak parfum dan tidak masalah mengeluarkan uang untuk itu, maka lebih baik untuk menyemprotkan langsung ke kulitmu.

Tempat Penyimpanan yang Tepat

Sangat disarankan untuk menyimpan koleksi parfummu di tempat yang sejuk, kering, dan gelap: seperti di meja rias, meja rias, atau di lemari. Hindari tempat yang lembab, panas, dan terpapar cahaya karena hal-hal tersebut dapat merusak intensitas dan kualitas parfum yang kamu miliki.

Gunakan Rangkaian Wangi yang Sama

Beberapa brand memiliki set parfum yang sudah dilengkapi dengan sabun mandi dan body lotion yang memiliki aroma yang sama. Set parfum ini juga merupakan investasi yang bagus karena seluruh tubuhmu dapat menguarkan aroma wangi yang sama, dan juga membantu wangi dapat bertahan lama sepanjang hari.

 

sign

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button