FeatureInsightWork Stuff

3 Bahan Recommended untuk Seragam Olah Raga Berkualitas

Setiap aktivitas membutuhkan pakaian dengan spesifikasi dan karakteristik yang berbeda agar performa kita maksimal. Sebagai contoh bekerja dan berolahraga adalah dua aktivitas dengan dua kebutuhan pakaian yang berbeda.

Kita banyak melakukan gerakan-gerakan dengan intensitas tinggi dan tempo yang cepat ketika berolahraga. Agar performa olahraga kita optimal, kita membutuhkan pakaian yang juga mendukung. Pakaian dengan bahan yang ringan, pas di tubuh dan cukup elastis untuk dibuat bergerak bebas. Pakaian yang seperti itu dapat memberikan kenyamanan yang tinggi ketika dipakai berolahraga.

Tidak cukup hanya elastis dan kuat, namun juga bahan yang mampu menyerap keringat dengan sangat baik dan cepat keringnya. Dua karakter ini menjadi sepaket penting dalam pertimbangan pemilihan bahan untuk pakaian olahraga.

Bahan yang menyerap keringat saja belum menjadi pilihan terbaik ketika kemampuan keringnya lambat. Kenapa? Karena pakaian akan jadi berat ketika sudah banyak menampung keringat kita. Olahraga jadi tidak nyaman karena pakaian yang basah dan berat.

Nah, sebegitu pentingnya pakaian olahraga dalam mendukung performa olah raga kita, maka berikut ini adalah kain-kain yang sangat direkomendasikan jadi pilihan untuk seragam olahraga!

Diadora

Bahan yang tidak asing lagi di telinga kita, kain diadora. Diadora menjadi primadona di kelasnya karena kualitas dan harganya yang berbanding lurus. Harganya sangat terjangkau, kualitasnya pun patut dipuji.

Diadora memiliki dua penampakan kain bagian atas dan bawahnya yang berbeda. Bagian dalam kain, yang bersentuhan langsung dengan kulit kita, lebih lembut dan halus. Permukaannya agak mirip bahan fleece namun lebih lembut. Sedangkan permukaan luarnya licin dan mengkilap.

Diadora tergolong memiliki serat kain yang kuat dan kemampuan penyerapan keringat yang cukup bagus. Bahan ini juga mudah kering ketika diangin-anginkan apalagi dijemur di bawah terik matahari langsung.

Micro Fiber

Kain micro dibuat dari kombinasi polyester dan nilon dengan komposisi 80 : 20. Dua bahan dasar pembuat ini akhirnya menurunkan sifat-sifatnya ke dalam kain micro. Permukaannya halus dan licin sehingga ketika dilihat di bawah cahaya, akan ada efek kilapan kain.

Sesuai namanya, serat mikro sangat kecil dan halus, hal ini menjadikan bahan mikro tipis namun tetap kuat. Bahan mikro cocok sekali untuk seragam olahraga karena sifatnya yang mampu menyerap keringat sekaligus mengering dengan cepat. Bahan mikro yang tipis ini juga sangat ringan sehingga tidak akan menambah beban berat pada seorang atlet.

Jersey

Rekomendasi yang ketiga adalah yang paling terkenal yaitu bahan jersey. Para atlet profesional pasti memilih pakaian olahraga berbahan jersey karena sudah sangat terbukti kualitasnya. Bahan jersey dikenal tipis namun memiliki serat yang rapat dan kuat. Pori-porinya sangat banyak sehingga udara panas dari dalam tubuh dapat keluar dengan lancar. Hal ini membuat pakaian tetap terasa sejuk meskipun sedang dipakai olahraga dan berkeringat sangat banyak.

Bahan jersey juga memiliki daya elastisitas yang baik, jadi tetap akan fleksibel dan bebas dipakai bergerak ketika olahraga. Bahannya juga ringan hingga terasa tanpa tambahan berat yang membebani tubuh. Yang paling penting lagi, bahan jersey memiliki kemampuan untuk memberikan efek sporty style pada siapapun yang memakainya.

 

Nah itulah tiga rekomendasi bahan terbaik untuk dijadikan seragam olahraga. Kita bisa memilih satu dari tiga rekomendasi itu berdasarkan beberapa pertimbangan, seperti karakteristik bahan mana yang paling ideal sesuai kebutuhan, dan juga dari segi harga, mana kain yang harganya terjangkau namun kualitasnya kompetitif.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button