BeautyBody

Tips untuk Mengunci Kelembapan untuk Kamu yang Memiliki Kulit Kering

Buat kamu yang memiliki kulit kering, biasanya memiliki masalah dalam penampilan kulit, rasa gatal, kemerahan, dan lain sebagainya. Sudah mencoba untuk memakai pelembap, namun harus sering aplikasi ulang agar kulit selalu terjaga kelembapannya.

Untuk menjaga kelembapan kulit, ada beberapa langkah mudah yang bisa kamu lakukan di rumah. Berikut adalah hal-hal yang harus dihindari jika kamu menderita kulit kering dan juga tips untuk mengunci kelembapan kulit:

Hindari Mandi dengan Air Panas

Air hangat memiliki fungsi untuk membuka pori-pori agar produk perawatan dapat bekerja secara maksimal. Namun, pada dasarnya kulit yang kering sudah memiliki pori-pori terbuka, dan produksi minyak alami yang sedikit di dalam tubuh akan semakin luruh akibat siraman air panas.

Belum lagi jika kamu menggunakan sabun mandi yang tidak memiliki pelembab yang cukup, maka akibatnya kulit akan menjadi semakin kering. Buat kamu yang sulit jika mandi dengan air dingin, maka kurangi intensitas panas air, dan pilihlah sabun mandi yang mengandung kandungan pelembap yang tinggi.

Singkirkan Produk Perawatan Kulit Tertentu

Banyaknya produk yang beredar dan banyaknya bahan-bahan yang terkandung di dalamnya, membuatmu tanpa sadar memilih produk tanpa melihat-lihat lagi bahan-bahan di dalam produk tersebut. Mulai sekarang, luangkan sedikit waktu untuk membaca bahan di bagian belakang produk, dan cobalah untuk menghindari bahan-bahan yang bebas kandungan paraben, sulfat, DEA, TEA, petrokimia, dan ftalat.

Eksfoliasi Kulit

Kulit normalnya akan terus beregenerasi, namun buat kamu yang memiliki kulit kering biasanya memiliki lebih banyak penumpukan kulit mati pada permukaan kulit. Salah satu cara membantu kulit agar terjaga kelembapannya adalah dengan melakukan eksfoliasi.

Eksfoliasi kulit dengan scrub halus pada saat mandi dapat membantu menghilangkan penumpukan sel kulit berlebih dan membantu pergantian sel kulit. Teknik ini juga membantu dalam mempersiapkan kulit pada saat aplikasi pelembab yang intensif, seperti body butter, dan memungkinkan produk dapat menyerap lebih cepat ke dalam kulit.

Tepuk dan Jangan Menggosok

Kesibukan sehari-hari membuat semua yang kamu lakukan serba cepat; termasuk proses mengeringkan tubuh setelah mandi. Agar cepat kering, banyak dari kamu yang menggosok-gosokkan handuk ke kulit agar cepat kering.

Namun pengeringan dengan cara ini dapat menghilangkan kelembapan yang berharga dari kulit. Sebaliknya, keringkan kulit secara perlahan dengan menepuk-nepuk tubuh.

Aplikasikan Pelembap Segera Setelah Mandi

Sebelum kulitmu memiliki kesempatan untuk benar-benar kering, ada baiknya untuk segera mengaplikasikan pelembab tubuh pilihanmu untuk mengunci kelembapan.

 

sign

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button