BeautyBody

3 Macam Pelembap dan Manakah yang Paling Baik untuk Melembapkan

Body Lotion VS. Body Cream VS. Body Butter

Pelembap tubuh adalah salah satu produk perawatan kulit yang sebenarnya paling penting, namun kurang diprioritaskan pilihannya ketika membeli produk tersebut. Banyak dari kamu yang berpikir bahwa selama memakai pelembap kulit sudah cukup baik.

Memang betul, dibandingkan tidak dipakai sama sekali. Semua produk yang beredar di pasaran saat ini banyak yang menjanjikan untuk memberikan kelembapan intens dan merevitalisasi kulit, namun pertanyaannya adalah bagaimana kamu dapat memilih pelembab yang tepat untuk kulitmu?

Ketika berbicara tentang produk perawatan kulit, setiap kulit manusia memiliki kondisi yang berbeda, sehingga penting untuk kamu dapat menentukan apa yang menjadi kebutuhan kulit kamu.

Buat kamu yang sebenarnya males ribet, setidaknya kamu dapat memilih pelembap berdasarkan jenis pelembab yang beredar di pasaran. Disini, kita akan membahas perbedaan antara body lotion, body cream, dan body butter, serta cara mengunci kelembapan setiap produk.

Body Lotion

Body lotion mengandung banyak air dan sedikit minyak. Kandungan ini menjadikannya pilihan pelembap kulit yang cocok untuk hampir semua jenis kulit. Body lotion juga merupakan produk yang mudah didapatkan dimana-mana, dan memiliki range harga yang beragam, tergantung brand yang mengeluarkannya.

Perlu diketahui bahwa body lotion tidak memberikan penetrasi kelembapan hingga ke dalam kulit, jadi jika kamu memiliki kulit super kering yang membutuhkan perhatian khusus, sebaiknya pilih jenis pelembap lain yang memiliki kelembapan lebih tinggi.

Body Cream

Body Cream memiliki konsistensi yang lebih kental dibandingkan dengan body lotion, tetapi tidak sekental body butter, karena bahannya pun mengandung air dan minyak, namun dengan rasio perbandingan kandungan minyak lebih besar dibandingkan dengan body lotion.

Karena kandungan minyak yang lebih besar dibandingkan body lotion, body cream memiliki sifat pelembap yang lebih tinggi dibandingkan dengan body lotion.

Body Butter

Body butter memiliki formulasi paling kental dari semua produk pelembab tubuh. Perbedaan utama antara body butter dan body lotion atau body cream adalah bahwa body butter hanya mengandung sedikit air. Body butter juga biasanya mengandung bahan-bahan lain yang sangat menghidrasi lainnya untuk menenangkan kulit dan mengunci kelembapan dengan menciptakan penghalang pelindung pada dermis.

Kalau kamu memiliki kulit yang sangat kering, kasar, bersisik, atau hanya ingin melakukan perawatan pelembapan kulit dalam semalam, maka body butter adalah pilihan yang tepat.

Kamu bisa memiliki tiga produk diatas sekaligus, dan menggunakannya tergantung kebutuhan kulitmu, namun jika harus memilih, maka lebih baik membeli body cream atau body butter karena kelembapan yang dimiliki kedua produk tersebut cukup tinggi untuk menjaga kesehatan kulitmu, dan cukup lembap tanpa harus sering aplikasi ulang.

 

sign

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button